Rabu, 26 Desember 2012

Mau Bikin Bento Lucu? Siapkan Dulu Alat-Alat Ini!

Aneka tampilan bento yang lucu pasti bikin gemas. Membuat bento sendiri untuk bekal si kecil tidak sulit. Beragam model dan bentuk bisa diintip dari berbagai situs di internat. Jangan lupa siapkan beberapa alat ini, agar bento terlihat cantik dan rapi!

Beberapa alat seperti pencetak telur, cetakan kue dan juga tusukan warna-warni bisa membuat tampilan bento jadi semarak. Alat-alat ini bisa di order disini :)

apa saja perlengkapan yang di butuh kan sebelum ngebento?


1.Lunch Box
Pilih tempat makan berbahan plastik dengan gambar dan warna menarik. Bisa yang bentuknya persegi, bundar  hingga yang bertingkat dan bersekat. Biasanya isian bento dibuat padat memenuhi wadahnya, agar tak jadi berantakan jika dibawa berpindah tempat.








2. Cetakan Nasi
Berbagai tokoh animasi, hewan dan juga bentuk lucu bisa jadi ide membentuk nasi. Padatkan nasi di dalam cetakan ini saat masih hangat, lalu keluarkan.






3. Pencetak Telur
Si bulat berwarna putih makin menarik jika dibuat dengan bentuk tertentu. Bisa dengan menggunakan cetakan telur rebus seperti ini, ataupun dibuat telur dadar dan kemudian dibentuk.



4. veggie  Cutter
Pencetak aneka sayuran seperti wortel, timun, tomat, 



5. Nori pucher
Nori puncher adalah salah satu perlengkapan bento yang harus di miliki, karena si nori ini yang membuat bento lebih khas dan lebih hidup.







6. Tusukan makanan
Food picks atau tusukan makanan ini bisa jadi dekorasi lucu. Irisan buah-buahan, sayuran rebus, dan juga potongan lauk bisa dijejerkan pada food picks ini. Selain itu, bisa juga digunakan untuk menusuk tumpukan sandwich agar tak bergeser.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar